Home

Thursday, July 15, 2010

Sky Burial - Pemakaman Langit

Sepasang pengantin baru terpaksa berpisah dalam rangka bela negara. Sang suami ditugaskan sebagai dokter yang membantu Tentara Pembebasan Rakyat di Tibet. Tanpa keterangan yang jelas, Shu Wen menerima kabar suaminya tewas di medan juang. Dia bertekad menemukan sendiri cinta sejatinya itu di pedalaman Tibet.

Keganasan alam pedalaman Tibet bukanlah satu-satunya terror yang dialami Wen dan para prajurit Tentara Pembebasan Rakyat. Di tengah perjalanan , setiap harinya dua orang dalam pasukan terbunuh dengan belati menancap di tubuh mereka.

Bersama Zhuoma yang bernasib serupa dengannya dan sebuah keluarga nomadic, Shu Wen mengembara di bawah sengatan matahari pada siang hari dan berlindung dari tusukan hawa dingin pada malam hari, mengarungi pegunungan menjulang tinggi berukirkan mantra-mantra suci, dan tersesat di negeri Seratus Danau.

Dibalik rasa kehilangan, kecewa dan keterasingan, Wen banyak belajar tentang budaya luhur Tibet yang mengedepankan keselarasan antara manusia, alam dan spiritualitas. Selama lebih 30 tahun lebih , pengelanaan Wen – yang tadinya kelam menuju pencerahan – menyingkap legenda Pemakaman Langit.

Jika Anda tidak percaya kekuatan cinta bisa mengubah segalanya, Anda perlu membaca buku ini.

Judul Buku  : Sky Burial – Pemakaman Langit
Kategori      : Novel
Pengarang   : Xinran Xue
Penerbit      : PT Serambi Ilmu Semesta

No comments:

Post a Comment