Home

Monday, June 28, 2010

Jakarta Fair Kemayoran

Akhir pekan kemaren aku dan temenku bertandang ke Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK) yang lagi buka dari tanggal 11 Juni - 11 Juli.
Informasi yang kami peroleh, pemerintah menyediakan bus gratis ke dan dari PRJ , jadi makin semangat ni...
Sebelum berangkat dan supaya gak nyasar kita bedua janjian dulu, karena tempat tinggalku di seputaran blok M dan temenku di daerah Dukuh Atas, kita sama-sama pake bus way berangkat dari halte yang paling dekat dengan  tempat kos masing-masing dan janji ketemuan di halte harmoni sekitar jam satu.
Dari Harmoni kita pindah bus arah Pulo Gadung dan turun di halte Monas disambung jalan kaki dikit  ke Balai kota karena shuttle bus yang disediakan pemerintah berangkatnya  dari balai kota.
Mencari lokasi shuttle bus di balai kota juga tidak sulit karena spanduk dan pick up point bus gampang terlihat.
Untuk mendapatkan tempat duduk di bis cukup mengambil nomor antrian dan calon penumpang akan diberangkatkan berdasarkan no. antrian. Bus berangkat setiap setengah jam, jadi sambil menunggu kami berdua cari makan dulu. Sekitar setengah jam kemudian bus angkutan datang . Walaupun pake no. antrian dan dijamin semua penumpang pasti  naik, tetep aja semua naik berebutan dan desak-desakan ... sudah tradisi ...
Kalo gak ada tulisan di belakang bus “KAMI ANTAR ANDA KE PRJ” orang-orang pasti nyangkain kita desak desakan karena arus mudik udah dimulai …

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, JFK telah menjadi arena hiburan keluarga yang murah meriah. Dengan membayar tiket masuk Rp. 20,000 (sabtu & minggu ) setiap orang bisa  leluasa memilih dan menikmati aneka jenis hiburan keluarga. Dari hiburan tradisional khas pasar malam seperti tong setan, gua hantu, kereta wira wiri sampai dengan pertunjukan musik bisa jadi pilihan.

Rame-rame ke PRJ



Tempat pemberangkatan bus gratis angkutan Jakarta Fair 2010 11 Juni – 11 Juli 2010.
Jadwal keberangkatan Senin – Jumat : 14.30 – 21.00
Sabtu – Minggu & Hari Libur 09.30 – 24.00
Rute : Monas – Jakarta Fair Kemayoran PP







Pertunjukan barongsai

Aneka permainan anak




Stand kopi kapal api di JFK


'Stand' Kerak Telor
Tiket masuk:

-weekdays Rp 15.000
-weekend Rp 20.000

jam buka
-weekdays: 15.00 – 23.00
-weekend: 10.00 – 23.00

No comments:

Post a Comment