Home

Thursday, January 24, 2013

Melepas Langit


langit...
duduk dipinggir pantai itu
tenang... pasti senang
jauh disana
dikakimu langit....
tempat tenggelamnya matahari
disana kamu tidur

sedang apa ya kamu...
mungkin bercanda dengan anakmu
menjemputnya disekolah
memasak untuk istrimu
mandi hujan dengan boxer
shalat berjamaah dengan keluarga
sesekali karoke dan bernyayi lagu oasis
atau...
bantu-bantu beresin rumah

sementara aku
masih sibuk disini
masih sibuk membuka catatan perjalanan
orang-orang yang kelaparan
terlantar dinegeri sendiri
miskin karena banyak pejabatnya korupsi
atau
menderita karena sebentar lagi mau pemilukada

langit...
perjalanan pertama
mengubah hidupku
aku menangis langittttt....
menangis karena aku menganggumu
aku membunuh keluargamu
memisahkanmu
memintamu untuk berada diposisi sulit
memilihhhh...

langit...
aku menulis catatan perjalanan ini
untuk menyembuhkan perasaanku
merubah kepribadianku
dan juga hidupku

namun langit...
aku tidak pernah membuka catatan itu lagi
semenjak hari ini
aku hanya ingin membuka diri
untuk terus menyimak tentang dunia ini
dan juga tentang orang lain (candu) disini
aku tahu aku bisa
dan berubah

No comments:

Post a Comment